Home / Berita Umum / Menjaga Kesehatan Vagina Wanita

Menjaga Kesehatan Vagina Wanita

Menjaga Kesehatan Vagina Wanita –¬†Organ intim kewanitaan merupakan suatu bagian tubuh yang bisa dibilang cukup manditri, dikarenakan organ ini dapat melakukan kegiatan pembersihan serta perawatan untuknya sendiri. Adanya sebuah cairan yang biasa muncul dari organ kewanitaan merupakan sebuah dampak yang muncul karena proses membersihkan bagian dalam vagina wanita. Pada keseharian kamu hanya perlu melakukan pembersihan pada bagian luar vagina kamu saja.

Seorang pakar menerangkan bahwa walaupun bagian ini memiliki kemandirian dan termasuk bagian yang memiliki kekuatan serta keelastisan, hal tersebut tidak menjadikannya mendapatkan sejumlah perawatan yang kurang tepat. Berikut adalah sejumlah perawatan yang kurang tepat untuk organ kewanitaan.

Penggunaan salep maupun obat-obatan yang dengan mudah didapatkan sangatlah tidak disarankan apalagi hal itu digunakan untuk pengobatan sebuah infeksi akibat serangan jamur pada bagian organ kewanitaan. Bahkan membuat ramuan yang berasal dari bawang putih maupun inti sari pohon the juga tidak disarankan oleh dokter.

Pemakaian pembalut wanita yang harus dilakukan penggantian dalam waktu 4-8 jam. Anda perlu memastikan menggunakan pembalut yang memiliki tingkat penyerapan yang cocok dengan banyaknya darah. Jadi jagalah kebersihan serta kehigienisan organ kewanitaan anda agar sehat selalu dan bersih terawat. Jangan lupakan hal diatas.

About admin