Home / kesehatan / Menu Ibu Menyusui Saat Puasa

Menu Ibu Menyusui Saat Puasa

Puasa mempunyai beragam khasiat menyehatkan untuk tubuh misalnya menjadikan racun pada tubuh keluar, membuat ginjal menjadi sehat serta melakukan pengkontrolan berat badan. Puasa pun sangat bagus buat dijalankan oleh ibu menyusui asalkan keadaan fisiknya tidak bermasalah dan sangat sehat. Pastinya dengan lebih perhatian dengan memakan makanan yang bergizi agar air susunya selalu lancar. Karena apabila tak bisa mengatur asupan nutrisi maka bisa menjadikan kesehatan terganggu serta produksi ASI.

Saat menyusui makanan dapat diatur selama makan sahur dan buka puasa. Beberapa asupan nutrisi yang baik untuk mendukung puasa ibu menyusui yaitu karbohidrat. Karbohidrat sangat diperlukan ketika menjalankan puasa. Karena saat menyusui diperlukan kalori yang lebih dari biasanya buat mencukupi ASI. Ibu yang menyusui dapat menentukan pilihan jenis makanan yang memiliki karbohidrat yang akan dikonsumsi.

Protein yang terdapat dalam tumbuhan maupun hewan bisa dibuat sebagai pilihan saat hendak buka puasa. Protein bisa memberikan bantuan pembangunan sel yang rusak maupun yang tak diperlukan oleh tubuh.

Vitamin sangat dibutuhkan saat menyusui. Memakan vitamin yang berasal dari buah-buahan serta sayur sayuran memang tak kalah penting buat memperoleh khasiat buat sari makanan untuk buah hati anda agar selalu memperoleh asupan nutrisi yang terpenuhi.

About admin