Home / kesehatan / Metode Pengusir Sariawan

Metode Pengusir Sariawan

Buat anda yang sempat mempunyai sariawan pastinya anda sepakat mengatakan kalau si sariawan ini bisa menjadikan anda terasa terganggu serta tersiksa. Sesungguhnya sariawan tersebut menyerang karena ada berbagai alasan simpel misalnya adanya daya tahan tubuh yang menurun, anda pun tidak begitu memperhatikan kebersihan tentang makanan yang anda makan, memakan obat-obatan jenis tertentu, sampai dengan adanya luka pada mulut yang selanjutnya terkontaminasi oleh bakteri.

Namun tidak perlu khawatir karena ada sejumlah metode sederhana yang dapat anda lakukan buat mengatasi sariawan yang sedang anda alami. Misalnya saat anda terserang sariawan cobalah untuk berkumur dengan air hangat yang sudah ditambahkan dengan garam. Garam mempunyai sifat yang dapat memulihkan luka dalam waktu yang singkat.

Kunyit memang terkenal dengan sifat antiseptic, anti bakteri, dan anti inflamasi, dengan memberikan sedikit olesan kunyit pada bagian mulut yang menjadi sumber sariawan bisa membuat sariawan tersebut sembuh. Saat hendak mengkonsumsi makanan, usahakn buat mengkonsumsi jus cranberry. Karena cranberry bisa melenyapkan bakteri serta membuat luka anda cepat sembuh.

Olesan lidah buaya pada bagian mulut yang terkena sariawan mampu buat menyembuhkan sariawan anda. Atau anda bisa memakan daun basil yang memiliki sifat obat buat menangani sariawan yang mengganggu anda.

About admin