Home / kuliner / Nikmatnya Sanger Arabika Ala Aceh

Nikmatnya Sanger Arabika Ala Aceh

Nikmatnya Sanger Arabika Ala Aceh – Kota berjuluk Serambi Mekkah ini punya keunikan sendiri. Keunikan budaya yang ada di Banda Aceh yakni budaya minum kopi saat sore hari. Budaya minum kopi ini ketika tahun 1980-an, biasanya dimana kegiatan ngopi ini didominasi oleh kaum bapak – bapak di warung. Secangkir kopi hitam dan ditemani oleh pisang goreng hangat selalu menjadi favorit dan pilihan para bapak. Selain kopi hitam, kopi susu yang dikenal dengan nama sanger juga jadi pilihan favorit.

Pergantian tahun membuat jaman semakin berubah. Ketika dulu ngopi sore hanya didominasi oleh bapak – bapak, kini budaya ngopi menjadi tren juga di kalangan anak muda. Warung tradisional yang dulu sederhana pun, kini telah berubah menjadi kedai modern.

Kedai modern dengan berbagai pilihan. Kedai – kedai tersebut berkonsep espresso bar yang banyak ditemui di daerah Ulee Karang, Banda Aceh. Pemilik salah satu kedai kopi menuturkan bahwa meskipun telah berubah konsep menjadi espresso bar, namun kopi pekat dan sanger tetap menjadi pilihan favorit bagi penikmat kopi, terutama anak muda.

Sanger arabika memiliki bahan utama bubuk kopi gayo. Dengan tambahan susu krimer dengan campuran yang pas, membuat aromanya semakin nikmat dengan harga terjangkau cukup Rp 10.000,-.

About admin