Home / kesehatan / Operasi Angkat Kantung Empedu

Operasi Angkat Kantung Empedu

Kantung empedu adalah organ tubuh yang memiliki penyimpanan sebanyak lima puluh ml cairan empedu yang berguna buat melakukan pencernaan lemak yang memasuki tubuh. Saat makanan yang anda makan banyak mengandung lemak, jadinya cairan empedu melakukan tugasnya dengan sangat keras buat melakukan pencernaan serta dapat berujung dengan adanya penyakit batu empedu sebab cairan empedu yang memiliki kerak.

Pada umumnya ketika anda mengalami sakit batu empedu, penanganan operasi dijalani buat memulihkan kesehatan anda. Serta kantung empedu pun turut diambil.

kemudian, apa yang dialami oleh tubuh anda ketika tak terdapat kantung empedu lagi?Berdasarkan penelitian, orang yang kantung empedunya diambil menerangkan kalau terdapat tidak sedikit perubahan pada sistem pencernaan mereka.

“sebab kantung empedu berguna buat untuk menyimpan cairan empedu, jadinya saat tak terdapat kantung, cairan liver bakalan langsung diangkut menuju usus kecil. Hal tersebut bakalan membuat anda mengalami diare sebab liver serta usus kecil masih tidak mampu membiasakan proses itu. Masalah tersebut memiliki sebutan sindrom pasca kolesistektomi,” jelas penelitian.

About admin