Home / kesehatan / Panas Tak Pertanda Tumbuh Gigi

Panas Tak Pertanda Tumbuh Gigi

Panas Tak Pertanda Tumbuh Gigi –¬†Walaupun pendapat turun temurun dari beberapa orang tua patut didengarkan namun analisis baru dalam sebuah jurnal Pediatrics menjelaskan bahwa demam yang tinggi pada balita tidak mempunyai hubungannya dengan tumbuhnya gigi.

Sebaliknya demam kemungkinan menjadi tanda awal dari penyakit lainnya. Sehingga orangtua dan dokter seharusnya tidak mengabaikan kondisi tersebut. Jika seorang anak mengalami demam yang amat tinggi terlihat sangat tak nyaman, tidak mau makan atau minum apa pun selama seharian, ada baiknya orangtua harus cepat waspada.

Tak salah memang apabila banyak orangtua yang akhirnya menganggap demam sebagai bagian dari proses akan tumbuhnya gigi pada bayi. Beberapa penelitian pernah mengungkapkan kalau tumbuh gigi dapat menyebabkan kenaikan suhu tubuh pada bayi akan tetapi tidak lebih dari 38 derajat Celsius. Jadi apabila suhu tubuh anak melebihi itu, orang tua tetap harus mewaspadainya.

Pada umumnya demam adalah gejala penyakit akan tetapi bukan hal yang kronis . demam bisa datang dan pergi begitu saja. Selain memberikan rasa nyaman tugas orang tua adalah terus memantau kondisi anak seperti memantau aktivitas, suhu tubuh, memastikan anak mendapatkan nutrisi cukup serta mengkonsumsi cairan agar anak tidak terjadi dehidrasi ( kekurangan cairan ).

About admin