Home / olahraga / PBSI Hanya Targetkan Semi Final

PBSI Hanya Targetkan Semi Final

PBSI Hanya Targetkan Semi Final – PP PBSI kirim 16 pemain menuju Kejuaraan Beregu Beregu Kombinasi Asia. Dengan kemampuan itu, PBSI mengamankan semi final dahulu baru fikirkan juara.

Arena beregu kombinasi Asia itu di gelar di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14-19 Februari 2017. Kejuaraan itu baru pertama kalinya di gelar. Pada tahun-tahun terlebih dulu hanya di kenal kejuaraan Asia beregu putra serta putri dengan format Piala Thomas serta Uber serta dimainkan dua th. sekali.

Seperti Piala Sudirman, kejuaraan beregu kombinasi Asia ini direncanakan di gelar dua tahunan, tiap-tiap tahun-tahun ganjil. Bisa disebut agenda ini sebagai pemanasan menuju Piala Sudirman pada bln. Mei kelak.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Semua Indonesia (PP PBSI) tidak turunkan kemampuan penuh kesempatan ini. Pada bidang tunggal putra serta tunggal putri, pemain pelapis seperti Firman Abdul Kholik serta Gregoria Mariska memperoleh peluang untuk mewakili tim Indonesia.

” Sesuai sama kebijakan PBSI, kami menginginkan memberi peluang pada pemain-pemain muda sebagai pembuktian kalau mereka juga pantas diperhitungkan, ” ungkap Lius Pongoh, manajer tim Indonesia di kejuaraan ini dalam launching PBSI, Rabu (25/1/2017) .

” Bila lihat seeding serta materi pemain, harusnya sasaran minimum semi final, namun kami inginnya sih juara, ” komentarnya waktu di tanya masalah sasaran tim Indonesia.

Diterangkan Lius, sekarang ini persiapan tim dikerjakan melalui program latihan seperti umum, tak ada program spesial.

” Hingga hari ini masihlah latihan normal seperti umum serta tak ada yang spesial, ” terang bekas pebulutangkis masa 80-an yang saat ini menjabat sebagai Kasubid Pelatnas PP PBSI ini.

About admin