Home / internasional / Peluncuran Rudal Kembali Di Kecam Jepang

Peluncuran Rudal Kembali Di Kecam Jepang

Peluncuran Rudal Kembali Di Kecam Jepang – Pemerintah Jepang melemparkan kecaman keras atas peluncuran rudal balistik paling baru yang dikerjakan oleh Korea Utara (Korut). Jepang menilainya peluncuran rudal ini yaitu aksi sembrono.

” Tokyo mengecam peluncuran itu, yang disebut langkah yang tidak bisa ditolerir, serta terang tidak mematuhi resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. Jepang akan tidak mentolerir provokasi berulang yang dikerjakan Korut, ” kata Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga.

Disamping itu, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan, ia menginginkan membwa permasalahan peluncuran rudal Korut pada pertemuan puncak G7 di Italia akhir bln. ini. ” Saya menginginkan lakukan diskusi menyeluruh tentang hal semacam ini di KTT G7, ” kata Abe.

Abe, seperti ditulis Russia Today pada Minggu (21/5), memberikan, begitu utama untuk bekerja sama juga dengan Rusia serta China tentang permasalahan mengatasi eksperimen rudal Korut.

Militer Korea Selatan (Korsel) menjelaskan, berdasar pada info yang mereka peroleh, rudal yang ditembakan Korut melesat sejauh 500 Km. Jarak ini lebih pendek dari eksperimen terlebih dulu yang meraih jarak 700 Km.

Peluncuran ini yaitu peluncuran ke-2 yang dikerjakan Korut dalam kurun saat sebulan paling akhir. Terlebih dulu, pada 14 Mei lantas, Korut menembakkan satu rudal balistik yang mendarat di laut dekat Rusia dalam satu peluncuran yang Washington sebut sebagai satu pesan ke Korsel.

About admin