Home / kesehatan / Pembengkakan Payudara

Pembengkakan Payudara

PMS adalah masa yang menyusahkan buat sejumlah wanita. Bukan Cuma memiliki suasana mood swing atau pun mood yang tidak stabil, tubuh pun akan menjadi terdapat permasalahan fisik. Misalnya saja yaitu payudara yang rasanya nyeri. Beberapa wanita terkadang hingga memiliki perasaan nyeri layaknya sedang tertusuk oleh jarum.

Saat belum terjadi datang bulan maupun saat PMS payudara bakalan berubah menjadi bertambah besar, membengkak, serta rasanya berat. Kemudian apakah hal ini sesuatu yang wajar? Saat sedang dalam siklus datang bulan tubuh menghasilkan hormon yang bernama estrogen dengan jumlah banyak serta bakalan mengalami puncaknya saat belum mencapai siklus di tengah datang bulan. Itulah yang mengakibatkan kelenjar payudara berubah menjadi bertambah besar.

Saat belum masuk datang bulan maupun premenstrual, hormon progesteron mengalami peningkatan serta akan mengalami puncaknya di hari ke 21 serta mengakibatkan pertumbuhan kelenjar susu di bagian payudara. Payudara yang membengkan tersebut disertai dengan adanya pembengkakan serta nyeri di bagian payudara. Keadaan tersebut wajar saja terjadi pada wanita.

Terdapat langkah buat menghilangkan rasa nyeri tersebut Ladies. Upayakan agar memakan makanan sehat serta melaksanakan program diet yang seimbang serta menambah asupan sayur juga buah. Hindari memakan gula, garam, serta kafein.

About admin