Home / kesehatan / Penuhi Asupan Kalsium Dari Selain Susu

Penuhi Asupan Kalsium Dari Selain Susu

Penuhi Asupan Kalsium Dari Selain Susu –┬áKalsium merupakan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Setiap harinya tubuh kita memerlukan 1.000 mg/hari. Kalsium berguna untuk manjaga kesehatan tulang, membuat pembuluh darah menjadi kuat, dan membantu proses pembekuan darah saat terjadi luka. Pemenuhan kebutuhan kalsium tertinggi didapat dari susu, karena susu merupakansumber kalsium dengan komponen gizi yang lengkap. Namun, tidak semua orang suka minum susu. Lalu bagaimana cara memenuhi kebutuhan kalsium bila seseorang tidak menyukai susu?.

Tidak perlu risau, karena ternyata dengan mengonsumsi jenis makanan di bawah ini maka kebutuhan kalsium Anda dapat terpenuhi

  • Karena dalam sebutir jeruk terdapat vitamin, serat, dan juga mengandung kalsium sebanyak 60 mg. Jeruk bisa dikonsumsi langsung atau dibuat jus tanpa tambahan gula.
  • Oatmeal merupakan sereal yang berasal dari gandum utuh. Oatmeal mengandung banyak serat dan 105 mg kalsium, yang bagus untuk kesehatan jantung.
  • Kacang kedelai. Dalam kacang kedelai juga mengandung kalsium sebanyak 261 mg.
  • Dalam segenggam kacang almond mengandung sekitar 80 mg kalsium yang dapat mengurangi kadar gula darah yang tinggi dan dapat mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh.

Itu daftar beberapa nama makanan pengganti susu yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh Anda. Semoga bisa jadi referensi untuk Anda.

About admin