Home / Berita Umum / Penyebab Kentut Berbau Busuk

Penyebab Kentut Berbau Busuk

Kentut yang memiliki aroma tidak enak dapat membuat suatu hal yang sangat membuat anda malu karenanya. Akan tetapi, gas yang keluarkan tersebut dapat disinyalir sebagai sebuah kondisi yang tengah berlangsung pada dalam tubuh anda khusunya daerah organ pencernaan. Hal itulah yang menyebabkan system pencernaan anda menghasilkan gas dalam jumlah yang tidak sedikit, bahkan gas yang memiliki aroma tidak enak tersebut adalah salah satunya.

Bakteri memang mempunyai peran dalam menjadikan panganan yang anda konsumsi terfermentasikan. Hal tersebut dapat berlangsung dalam usus besar, namun terdapat bakteri yang bisa berpindah menuju usus kecil. Proses ini dinamakan dengan pertumbuhan bakteri pada usus kecil. Selanjutnya bakteri yang berpindah itu berjumpa dengan panganan saat belum tercerna panganan yang anda konsumsi. Lalu berlangsunglah proses fermentasi yang kemudian menjadikan gas terbentuk.

Apabila gas yang dihasilkan secara bersamaan pada usus kecil serta usus besar, jadinya bisa membuat potensi gerakan menuju arah bawah serta terkeluarkan menjadi suatu gas. Dengan adanya bakteri yang tidak seimbang pada usus anda khususnya apabila anda tengah mengidap sebuah penyakit.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut anda dianjurkan buat memakan obat antibiotic yang khusus, dan juga melakukan diet rendah karbohidrat untuk membuat aroma tak sedap itu menghilang.

About admin