Home / Berita Umum / Peringatan 10 Tahun Husein

Peringatan 10 Tahun Husein

Salah satu penerbit independen yang memiliki basis pada negara London, Inggris memiliki rencana melakukan penerbitan novel yang di buat oleh bekas Presiden Irak, yang bernama  Saddam Husein. Tak kunjung diterbitkan dengan massal, novel tersebut telah memperoleh komentar pedas yang berasal dari beberapa pihak.

Tepatnya, almarhum Saddam Husein sesungguhnya pun memiliki hobi menulis. Bekas pemimpin negara Irak tersebut telah melakukan penerbitan bukan Cuma satu saja, namun sejumlah novel lainnya. Husein termasuk seorang penulis yang sangat memiliki keproduktifan. Semenjak tahun 2000 sampai dengan tahun 2003, Husein telah mendapatkan sebanyak tiga judul, yaitu Zabibah dan Sang Raja pada tahun 2000, Istana yang Terlindung Benteng pada tahun 2001, Kota dan Para Pria pada tahun 2002, serta Enyahlah, Iblis pada tahun 2003.

Menurut sebuah sumber, Hesperus memiliki niat buat melakukan penerjemahan serta melakukan penerbitan lagi dengan hasil karya paling akhir dari Husein saat belum meninggal di tahun 2006. Penerbit buku independen tersebut telah melakukan pemfokusan dengan hasil karya klasik serta menerjemahkan yang tidak begitu diinginkan pada sejarah literatur.

Buku tersebut bakalan terbit dengan memakai bahasa Inggris di Desember 2016. Peluncuran buku bersamaan dengan memperingati 10 tahun eksekusi penulis novel tersebut. begitulah buku novel yang ditulis oleh almarhum Husein.

About admin