Home / Berita Umum / Polisi Amankan 11 Orang Anggota Kerajaan Ubur-ubur

Polisi Amankan 11 Orang Anggota Kerajaan Ubur-ubur

Polisi Amankan 11 Orang Anggota Kerajaan Ubur-ubur – Kepolisian mengamankan 11 orang anggota Kerajaan Ubur-ubur yang disangka sebarkan ajaran tidak umum. Pengamanan dikerjakan untuk antisipasi persekusi serta main hakim sendiri masyarakat.

“Dengan ada massa kesini, langkah kami untuk mengamankan orang didalam. Ada 11 orang, supaya jangan pernah ada anarkis serta main hakim sendiri,” kata Kapolsek Serang Kompol Irwanda pada wartawan di Lingkungan Sayabulu, Kota Serang, Banten, Selasa (14/8/2018).

Sebelas orang yang ditangkap terdiri atas dua wanita serta sembilan pria. Mereka mengakui menjadi keluarga pimpinan Kerajaan Ubur-ubur.

Dari 11 orang itu, satu orang yang dievakuasi merupakan Rudi Chairil Anwar, suami Aisyah, sebagai pimpinan Kerajaan Ubur-ubur. Aisyah, menurut dia, telah pergi dari tempat tinggal itu semenjak tadi siang.

“AS tuturnya berada di luar, telah mengungsi,” tuturnya.

Waktu dievakuasi, beberapa pengikut Kerajaan Ubur-ubur, menurut dia, tidak lakukan penolakan. Mereka juga tidak keberatan karena mulai banyak masyarakat di seputar Kota Serang yang hadir ke Kerajaan Ubur-ubur.

Irwanda juga memohon masyarakat pulang ke rumah semasing. Sesudah ini, kepolisian akan menempatkan police line supaya tempat steril dari masyarakat yang ingin tahu.

“Yang pasti, karenanya ada pengosongan, supaya masyarakat pulang ke rumah semasing. Ini diyakinkan kosong,” tegasnya.

About admin