Home / Berita Umum / Polisi Amankan 45 Orang Massa Itu Sedang Dibawa Ke Mapolda Jambi

Polisi Amankan 45 Orang Massa Itu Sedang Dibawa Ke Mapolda Jambi

Polisi Amankan 45 Orang Massa Itu Sedang Dibawa Ke Mapolda Jambi – Polisi tangkap sekitar 45 orang yang disebut barisan Serikat Mandiri Batanghari (SMB) sebab sudah lakukan serangan serta perusakan kantor PT Wira Karya Sakti (WKS) di Distrik VIII di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Tidak hanya mengakibatkan kerusakan sarana kantor, massa melukai team Satgas Terintegrasi Karhutla yakni 3 anggota TNI dan 2 anggota polisi di tempat. Sekarang ini 45 orang massa itu sedang dibawa ke Mapolda Jambi terhitung pimpinan massa bernama Muslim.

“Ada sekitar 45 orang yang kita tangkap terhitung Muslim serta istrinya. Saat ini anggota sedang bergerak ke Polda Jambi untuk mengangkat 45 orang itu,” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Khuswahyudi Tresnandi, pada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Tidak hanya tangkap 45 massa itu, polisi amankan beberapa puluh senjata tajam terhitung senjata api rakitan dari tangan massa. Polisi membetulkan terdapatnya 2 anggota Polri serta 3 anggota TNI yang alami beberapa luka atas insiden serangan massa itu.

“Senjata api rakitan serta senjata tajam yang lain itu dipakai untuk menyerang anggota sampai ada 2 anggota polisi serta 3 TNI yang terluka. Beberapa puluh senjata api rakitan serta senjata tajam itu telah kita amankan jadi tanda bukti,” katanya

Tindakan serangan itu dikerjakan massa pada Sabtu (13/7). Penyebab kericuhan itu awalannya berlangsung perselisihan di antara massa SMB dengan pemilk izin usaha Pemakaian Hasil Rimba Kayu Rimba Tanaman Rakyat (IUPHHK-THR) di Desa Belanti Jaya, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dari kericuhan itu selanjutnya massa bersambung sampai membakar tempat punya PT WKS sekitar 10 hektare. Massa selanjutnya bersambung sampai mengakibatkan kerusakan kantor serta menyerang anggota Satgas Terintegrasi Karhutla yakni 3 TNI serta 2 Polisi.

Serangan anggota itu bahkan juga terekam oleh video amatir yang menyebar di sosial media. Massa dengan pengacau menyerang 2 anggota TNI sampai terluka dengan senjata rakitan yang mereka punya.

About penulis77