Home / Berita Umum / Prabowo Meminta Maaf Soal Tampang Boyolali

Prabowo Meminta Maaf Soal Tampang Boyolali

Prabowo Meminta Maaf Soal Tampang Boyolali – Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengapresiasi keinginan maaf calon presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto berkaitan perkataan ‘tampang Boyolali’. Jubir TKN Ace Hasan Syadzily memberikan pujian pada kebesaran hati Prabowo.

“Demikianlah semestinya seseorang pemimpin itu. Mesti mengaku kekeliruannya bila memang salah dalam mengemukakan suatu,” kata Ace pada wartawan, Rabu (7/11/2018).

“Permintaan maafnya diperlihatkan langsung pada masyarakat Boyolali sebab mereka yang rasakan,” sambungnya.Orang politik Golkar itu mengharap Prabowo bisa menuai pelajaran atas momen itu. Prabowo, ucap Ace, mesti lebih waspada dalam bertutur kata.

“Akan tetapi, Pak Prabowo mesti lebih mengawasi bicaranya. Peristiwa dengan melemparkan beberapa kata yang tidak seharusnya tidak bisa terulangi kembali. Seseorang pemimpin itu mesti dapat mengatur bicaranya,” tutur Ace.

Prabowo mohon maaf masalah perkataan ‘tampang Boyolali’ yang sudah sempat dilemparkan dalam pidato di Boyolali pada Selasa (30/10). Keinginan maaf dikatakan Prabowo lewat satu video yang di-posting oleh Koordinator Juru bicara Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (6/11).

“Jadi, serta ya. Tetapi jika saya, tujuan saya tidak negatif. Tetapi jika ada yang terasa tersinggung, ya saya meminta maaf, tujuan saya tidak semacam itu,” kata Prabowo.

Prabowo menuturkan tujuan ia menyebutkan ‘tampang Boyolali’ sebab berempati atas keadaan rakyat Indonesia. Ketum Gerindra itu menyebutkan ketimpangan serta ketimpangan ekonomi semakin berasa di Tanah Air.

“Serta tujuannya bukan mengejek, malah empati. Jadi jika saya bicara tampang, tampang di Boyolali, tampang Boyolali, jika di Brebes tampang Brebes. Itu kan selorohnya dalam makna empati saya, solidaritas saya dengan orang,” katanya.

About admin