Home / kesehatan / Rahasia Di Balik Telur Ayam

Rahasia Di Balik Telur Ayam

Anda pastinya telah banyak yang mengetahui kalau telur ayam memiliki berbagai macam kandungan nutrisi menyehatkan. Kebutuhan nutrisi sehari-hari memang tidak lepas dari yang namanya protein hewani yang juga terdapat pada telur buat selalu menjadikan stamina tubuh terjaga. Bukan Cuma itu, telur pun banyak diperlukan buat membikin sejumlah makanan, misalnya kue, minuman, bahkan ada juga yang memakai telur menjadi masker wajah.

Akan tetapi sering kali ada mitos yang beredar di masyarakat berkaitan dengan telur ayam. Sesungguhnya telur ayam tersebut tekah mempunyai banyak peranan dalam kehidupan manusia. Hal tersebut menjadikan munculnya keraguan buat memakan telur ayam yang memiliki kandungan nutrisi menyehatkan buat tubuh.

Mitos tersebut misalnya adalah anggapan kalau telur ayam merupakan calon anak ayam. Berbeda dengan manusia yang harus melakukan proses pembuahan untuk mendapatkan keturunan, ayam tak membutuhkan jantan buat menghasilkan telur.

Selain itu ada juga yang menganggap kalau bagian kuning telur tak bagus dalam kesehatan tubuh. Memang kuning telur ini memiliki kadar lemak serta kolesterol yang sangat banyak jumlahnya. Akan tetapi sejumlah ilmuwan menemukan kalau dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolesterol tidak menjadikan kolesterol darah mengalami peningkatan., dan yang perlu di ingat adalah tidak seluruh jenis lemak itu buruk bagi tubuh.

About admin