Home / gosip selebriti / Renang Bareng Ubur Ubur di | Gosip Selebriti

Renang Bareng Ubur Ubur di | Gosip Selebriti

Renang Bareng Ubur Ubur di  | Gosip Selebriti, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur terdapat pulau yang memiliki destinasi unik yang brnama Pulau Kakaban. Pulau itu mempunyai keluasan 774,2 ha. Pulau ini punya danau berair payau atas hasil campuran air hujan dan juga hasil rembesan lewat air laut yang buat suatu habitat di dalamnya.

Disisi lain selain mempunyai keunikan danau dan hijaunya alam sekitar, Pulau ini juga punyai ubur-ubur yang tanpa sengat atau(stingless jellyfish) didalam nya. Disina anda bisa brinteraksi langsung dengan banyak ribuan ubur-ubur tanpa sengatlah .
Bagi anda yang mampu menginap di dalam Kepulauan Derawan, cukup dekat andai  akan berkunjung diPulau Kakaban, cukup dngan 45 menit dengan menaiki spead boat sudah tiba diPulau Kakaban dngan jernih nya air laut yang dihiasi trumbu karang.
Sebelum masuk dalam Pulau Kakaban, Kalian  wajib bayar tiket masuk sebesar 25.000. Dan yang terpenting di Pulau Kakaban andai  ingin berenang atau snorkeling dengan ubur ubur harus membaca praturan disana sebelum melakukan berenang.

Ketika anda kan berenang anda takkan di perbolehkan gunakan fin pada kaki atau cairan sun block. Karena, hal tersebut berguna agar ubur ubur trlindungi dari kontaminasi bahan kimia di scairan sun block atau lukai ubur ubur menggunakan fin yang di pakai pada kaki.

“Disini terdapat danau dikelilingi oleh tanaman bakau yang tumbuh  liar. Danau ini menurut banyak penyelam punyai air yang asin, karena ada nya lubang dibawah yang trhubung langsung dngan lautan yang sebabkan airnya berubah jadi asin,” kata Muhadi slaku petugas yang ada di sana, Pulau Kakaban. Terdapat sekitar 4 jenis ubur ubur di Pulau Kakaban, yaitu ubur ubur totol,Aurelia Aurita,Kotak Tripedallia Cystophora, ubur ubur terbalik.

About admin