Home / kesehatan / Resiko Makan Sushi

Resiko Makan Sushi

Resiko Makan Sushi – Secara khusus jenis cacing khusu dapat tetap hidup pada makanan sushi serta  masuk ke orang yang mengkonsumsinya. Banyak jenis cacing dapat masuk ke mata serta sistem saraf pusat, menimbulkan komplikasi medis yang berbahaya.

Jenis cacing yang terdapat di sushi adalah Nematoda yakni cacing yang umumnya berbentuk bulat, paparan cacing ini terdapat dari memakan ikan laut mentah ataupun setengah matang, diketahui sebagai anisakiasis. Di laut, larva cacing dikonsumsi oleh ikan serta hewan lainnya. Apabila daging dimasak matang, cacing bakal mati. Pendinginan tak bakal dapat mematikan parasit laut. Centers for Disease Control (CDC) merekomendasikan tata cara pembekuan serta pencairan yang ketat untuk meminimalkan bahaya Anda makan parasit laut.

Cacing ini sangat berpengaruh pada saluran pencernaan, serta mereka bisa masuk ke kerongkongan, lambung, ataupun usus. Larva bakal tumbuh menjadi cacing dewasa. saat cacing mati, munculah massa meradang dalam tubuh yang bisa menimbulkan komplikasi.

Gejala anisakiasis antara lain adalah sakit perut, diare, serta demam ringan. Mereka yang alergi mungkin memperoleh gejala yang terkadang seperti anafilaksis. Cacing pita umumnya ditemukan pada ikan air tawar (ataupun ikan yang menghabiskan mayoritas hidup mereka di air tawar). Ikan salmon pun juga dapat membawa cacing pita.

About admin