Home / Berita Umum / Sebuah Rumah di Daerah Cilincing Jakut Terbakar

Sebuah Rumah di Daerah Cilincing Jakut Terbakar

Sebuah Rumah di Daerah Cilincing Jakut Terbakar – Satu rumah di daerah Cilincing, Jakarta Utara, terbakar. Tiga orang meninggal karena momen ini.

“Infonya, dikarenakan korsleting listrik. Yang terbakar satu unit rumah dua lantai. Tiga orang meninggal,” kata command center Sudin Penanggulangan Kebakaran serta Penyelamatan (PKP) Jakut, Udin, waktu dihubungi, Kamis (27/12/2018).

Momen berlangsung di Jl Sungai Landak No 67, Kampung Nelayan, RT 07 RW 08, Cilincing, Jakut, jam 02.31 WIB. Sekitar 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat untuk mematikan barah.

Barah dipadamkan petugas pada jam 03.25 WIB. Ke-3 korban yang meninggal bernama Kusmiasih (55), Krisdayanti (20), serta Hamzah (8 bulan). Jasad ke-3 korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk kepentingan visum.

“Korban (adalah) satu keluarga. (Disangka) korban tertidur lelap waktu berlangsung kebakaran,” kata Udin.

Rumah ini adalah punya Sugeng (52). Sugeng sendiri selamat dari kebakaran ini. Kerugian karena kebakaran ini ditaksir sampai Rp 70 juta.

Di konfirmasi terpisah, Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono menjelaskan sudah sempat berlangsung tiga ledakan dalam momen itu. Waktu olah tempat peristiwa masalah (TKP), diketemukan tiga tabung gas dalam keadaan hangus.

“Menurut saksi ada tiga ledakan, selalu sesudah kita olah TKP memang benar diketemukan tiga tabung gas meledak, tabung gas itu meledak ka sesudah asap keluar, bukan awalannya dari tabung gas,” tutur Sarwono.

Barah makin bertambah besar sebab di rumah korban terdapat beberapa kardus yang tidak terpakai. Polisi masih tetap lakukan penyidikan selanjutnya.

“Keadaan tempat tinggalnya memanglah bukan permanen, korban kan (membuka) warung sembako banyak juga kardus di rumah, telah begitu tabung gasnya ikut disimpannya di rumah. Kita masih tetap lakukan penyidikan, iya peluang sebab arus pendek listrik,” kata Sarwono.

About admin