Home / Berita Umum / Sertifikat Untuk Kain

Sertifikat Untuk Kain

Sertifikat Untuk Kain –¬†Munculnya peluncuran berkaitan dengan bahan yang halal yang disertifikat oleh MUI lantas membuat masyarakat penuh akan tanda Tanya, dimana letak perbedaan bahan halal maupun haram dengan cara yang mudah. Ternyata tak ditemukan perbedaan yang bisa dianalisa dengan mudah antara kain yang halal dan haram.

Sesungguhnya kain yang benar-benar sah untuk digunakan merupakan kain yang telah disertifikasi label halal dari MUI. Proses untuk mendapatkan sertifikat ini sudah pasti sangat rumit dengan adanya aturan serta research yang dilakukan kepada pabrik yang sudah memproduksi kain itu.  ada 11 karakteristik yang dapat menjadikan sebuah kain itu dicap halal ataupun haram.

Misalnya dilihat dari segi bahan baku yang telah dipergunakan untuk memproduksi kain tersebut, yang digunakan haruslah kain yang berbahan baku halal dan tidak bernajis. Akan tetapi saat konferensi pers yang dilakukan oleh salah satu merk hijab yaitu zoya yang berhubungan dengan hal tersebut perwakilan dari MUI tidak Nampak menghadirinya dengan todak adanya penyebab yang bisa menerangkannya.

Sedangkan pihak zoya mengatakan adanya ketakutan akan kesalahan yang disebabkan dari proses pengerjaannya. Padahal dinyatakan telah adanya koordinasi yang dilakukan dengan pihak MUI yang berada di Pusat maupun yang berada di kawasan Jawa Barat.

About admin