Home / motogp / Si Bocah Kentucky’ Julukan Hayden

Si Bocah Kentucky’ Julukan Hayden

Si Bocah Kentucky’ Julukan Hayden – Nicky Hayden akan selalu dikenang didunia balap karna satu argumen. Pebalap Amerika Perkumpulan itu dapat memutus penguasaan Valentino Rossi 11 th. silam.

Hayden adalah juara dunia MotoGP 2006. ‘Si Bocah Kentucky’ waktu itu memutus penguasaan Rossi yang disebut juara di lima musim terlebih dulu.

Hayden yang mengawali musim kurang bagus, mesti menanti sampai seri paling akhir untuk dapat meyakinkan gelar juara. Dia menaklukkan The Doctor di MotoGP Valencia.

Hayden pernah memuncaki klassemen mulai sejak seri ketiga, tetapi kehilangan posisinya waktu tampak di MotoGP Portugal atau dua seri mendekati tutup musim.

Rossi menggantikan klassemen selesai finis ke-2 di Portugal, di waktu Hayden malah tidak berhasil memperoleh poin karena crash akibat disenggol rekanan setimnya di Honda, Dani Pedrosa, yang tergelincir.

Masuk seri paling akhir, Hayden ketinggalan delapan poin dari Rossi yang miliki poin 244. Setelah itu, drama di Valencia juga berlangsung.

Hayden yang start dari posisi lima, ditaksir akan kalah dari Rossi yang sukses merebut pole. Tetapi Tuhan berkehendak lain, Rossi jadi terjatuh waktu balapan baru meraih lima lap.

Hayden yang dapat tampak berkelanjutan, pada akhirnya dapat finis ketiga serta jadi juara dunia untuk pertama kalinya. Hayden mengoleksi 252 poin di klassemen akhir, unggul lima angka dari Rossi yang waktu itu finis di peringkat 13.

” Saya hanya bersungguh-sungguh, ini begitu membanggakan. Anda punya mimpi jadi juara dunia serta mendedikasikan semua hidup Anda untuk hal itu, so saat terwujud ini suatu hal yang begitu khusus, ” ucap Hayden diambil BBC.

” Saya mungkin saja tidak selamanya jadi yang paling cepat, namun di tiap-tiap balapan saya berupaya sekuat tenaga, ” imbuhnya.

Hayden juga jadi juara dunia untuk pertama kalinya. Dia juga jadi rider ‘Negeri Paman Sam’ paling akhir yang dapat memenangkan kejuaraan balap motor kelas paling tinggi sampai sekarang ini.

Persaingan Hayden serta Rossi waktu itu disebut-sebut pertarungan paling baik di masa kelas balapan paling tinggi. ” Ini yaitu musim yang paling menghibur, ” papar jurnalis BBC Steve Parrish yang waktu itu meliput kejuaraan MotoGP 2006.

Pada Senin (22/5/2017), Hayden wafat di Tempat tinggal Sakit Maurizio Bufalini selesai koma sepanjang sekian hari karena alami rusaknya otak akibat ditabrak mobil minggu lantas.

Hayden juga wafat dengan berikan masa lalu hebat, yaitu dapat memutus penguasaan Rossi, rival sekalian sahabatnya. Selamat jalan, Nicky!

About admin