Home / kuliner / Tak Pernah Sepi Pengunjung,Sop Tunjang

Tak Pernah Sepi Pengunjung,Sop Tunjang

Tak Pernah Sepi Pengunjung,Sop Tunjang – Rasa-rasanya yang gurih, sambalnya pedas, serta langkah makan yang seru bikin sup ini senantiasa diburu oleh orang-orang Riau. Hingga andaikan ada pendatang, orang-orang Pekanbaru umumnya menganjurkan sop tunjang sebagai makanan khas setempat.

Salah satu kedai yang populer dengan sop tunjang yaitu restoran Sop Tunjang Pertama yang terdapat di Jalan Pinang nomer 36. KompasTravel bertandang ke restoran ini di sela acara familiarization trip Pesonna Hotel Pekanbaru, Riau, Jumat (20/1/2017)

” Tunjang itu sebetulnya sisi kaki sapi namun dikarenakan ada pergeseran arti dari customer disangka iga sapi, ” kata Joko Priyadi generasi ke-2 dari penerus Sop Tunjang Pertama.

Ia mengakui sebetulnya ga ada yang istimewa dari sop tunjang. Bumbu yang dipakai yaitu bumbu umum seperti bawang merah serta bawang putih, rempah seperti cengkeh serta kayu manis, juga wortel, kentang, serta daun seledri sebagai pelengkap.

Namun langkah memasak sop tunjang termasuk unik yaitu dimasak dengan kayu bakar. Kata Joko hal semacam ini mempunyai maksud khusus.

” Dahulu kami gunakan pernah pakau kompor, tdk tahan minyaknya mahal. Sama saja gunakan gas juga mahal, terkadang gunakan gas kita namun ya boros, ” kata Joko.

About admin