Home / kesehatan / Tanda – tanda Infeksi Kemih

Tanda – tanda Infeksi Kemih

Saluran kemih dengan alami pada situasi yang steril, akan tetapi saat mikroba menyerang, infeksi dapat saja terjadi. Kandung kemih merupakan bagian dari sistem saluran kemih yang memiliki fungsi sebagai penyimpan urine sebelum keluar dari tubuh.

Tanda – tanda munculnya infeksi kandung kemih hampir sama dengan laki – laki, wanita, serta anak-anak. Ciri utama dari infeksi kandung kemih yakni berupa rasa nyeri, tak nyaman, maupun perasaan misalnya terbakar saat berusaha buang air kecil. Tak hanya itu, jumlah BAK juga  bertambah serta bagian perut bawah serasa sebagaimana ingin mengeluarkan BAK.

Frekuensi urin yang sedikit juga jadi tanda umum lain. Ada juga yang terjadi urin memiliki warna keruh yang kemungkinan dikarenakan oleh infeksi bakteri yang diperoleh dari nanah pada urin. Urin kemungkinan juga memiliki warna merah sebab pendarahan. Maupun, urin tampak biasa namun bisa dideteksi melalui sel-sel darah merah, bakteri, maupun sel darah putih  pada suatu mikroskopis.

Laki – laki serta wanita kemungkinan merasakan nyeri pada bagian perut bawah. Laki – laki juga mungkin nakal merasakan nyeri di bagian dubur, sementara perempuan mungkin merasa nyeri pada sekitar daerah tulang kemaluan.

About admin