Home / kesehatan / Tips Mengatasi Bau Mulut

Tips Mengatasi Bau Mulut

Bicara soal kesehatan, hal ini sangatlah penting dan harus diperhatikan. Jika kita tidak peduli, maka akan timbul berbagai macam masalah, salah satunya adalah bau mulut. Coba saja bayangkan jika kita sedang berbicara dengan orang lain, tapi mulut kita bau. Pastinya itu sangat mengganggu dan kita menjadi tidak percaya diri. Nah, untuk mengatasinya coba simak tips berikut ini:
1. Rajin menyikat gigi
Menyikat gigi adalah sesuatu hal wajib dilakukan setiap hari untuk menjaga kebersihan mulut. Jangan lupa untuk menyikat gigi paling tidak 3 kali sehari secara teratur.
2. Berkumur
Berkumur juga bisa mengatasi bau mulut. Anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih, campuran air hangat dan garam, atau obat kumur antiseptik. Lakukan setiap hari.
3. Kurangi konsumsi makanan yang berbau tak sedap
Contoh makanan yang berbau tak sedap dan bisa menimbulkan bau mulut adalah jengkol dan petai. Maka sebaiknya anda mengurangi konsumsi dua makanan tersebut.
4. Mengunyah permen karet
Cara yang praktis untuk mengatasi bau mulut adalah mengunyah permen karet. Tujuannya adalah untuk mengingkatkan produksi air liur dan membuat mulut terasa segar.
5. Perbanyak konsumsi buah-buahan
Buah-buahan sebagai makanan pencuci mulut, ini efektif untuk menghilangkan bau mulut.
Demikian beberapa tips mengatasi bau mulut. Selamat tinggal bau mulut!

About admin