Home / otomotif / Tutup Usia Pendiri Aprilia Ivano Beggio

Tutup Usia Pendiri Aprilia Ivano Beggio

Pendiri brand sepeda motor Aprilia yaitu Ivano Beggio tutup umur pada Selasa, 13 Maret 2018. Saat wafat, pria itu telah berumur 73 th.. Pria berdarah asli Italia itu mulai membuat Aprilia pada era perang dunia ke-2 di toko sepeda punya ayahnya.

Beggio lakukan penemuan dengan meningkatkan Aprilia dari sepeda jadi sepeda motor. Th. 1975, Ia membuat tim balap kecil yang cepat berkembang serta berhasil. Tim balapnya memenangkan kelas 125 cc serta 250 cc pada balap nasional Italia th. 1977.

Aprilia juga berhasil mengantarkan pembalap terkenal jadi juara dunia, seperti Max Biaggi, Valentino Rossi, Casey Stoner, Alvaro Bautista, Loris Capirossi, Marco Melandri, Manuel Poggiali sampai Alessandro Gramigni.

Aprilia capai keberhasilan serta jadi diantara satu pabrikan terkenal di Italia sampai masuk segmen motor besar. Saat itu diwakili hadirnya RSV Mile, yang berjenis superbike.

” Keberhasilan Beggio adalah gabungan ketrampilan serta kreatifitas mengusahakan, dan penjiwaannya pada sepeda motor, ” kata Roberto Colaninno, Chairman & CEO Piaggio Group.

Selamat jalan Beggio.

About admin