Home / Berita Umum / Uang Adalah Segalanya

Uang Adalah Segalanya

Uang Adalah Segalanya – Kenyataannya uang memamanglah bisa membeli kebahagiaan seseorang terutama jika apa yang kita beli adalah sesuatu yang sesuai dengan kepribadian kita. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang membelanjakan uangnya untuk sesuatu yang sesuai dengan kepribadian atau keinginan kita.

Sesuatu yang cocok untuk kepribadian kita memiliki kepuasan tersendiri yakni hiduplebih tinggi ketimbang dengan orang yang mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tidak sesuai. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada katian yang lemah antara uang dan kebahagiaan. Namun ternyata hal itu tergantung pada bagaimana kita membelanjakan uang kita.

Pengeluarkan makan di restoran ataupun kafe terkait erat dengan kepribadian ekstrovert sementara pengeluaran yang melibatkan kegiatan amal dan hewan peliharaan terkait dengan kepribadian yang penyayang dan ramah.

Kemudian orang – orang itu melakukan tes kepribadian dan survey kepuasan hidup. Percobaan lainnya juga dilakukan untuk membuktikan teori ini. Misalnya saja orang yang ekstrovert diberi kartu hadiah untuk dipakai di bar serta hasilnya mereka merasa lebih bahagia. Sementara orang yang introvert merasa lebih senang apabila diberikan kartu belanja di took buku. Dengan kata lain uang memang bisa mendatangkan kebahagiaan apabila kita menggunakan untuk membeli sesuatu yang sesuai dengan minat kita.

About admin