Home / Berita Umum / Ubur-ubur di Pantai Ancol Bikin Rame Pengunjung

Ubur-ubur di Pantai Ancol Bikin Rame Pengunjung

Ubur-ubur di Pantai Ancol Bikin Rame Pengunjung  – Pengunjung dibikin ramai lantaran adanya ubur-ubur di Pantai Ancol. Mereka lantas turut tangkap ubur-ubur yg muncul kala sore hari.

” Ada ubur-ubur, ada ubur-ubur, ” teriak anak-anak kecil yg tengah bermain air dipinggir Pantai Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018) .

Seseorang pria lantas kelihatan berikan aba-aba terhadap bocah lelaki buat melepas kaos yg dipakainya. Kaos itu lantas diikat demikian rupa buat tangkap ubur-ubur.

Sehabis sukses diamankan, ubur-ubur itu lantas dikelilingi oleh anak-anak yg berada pada pantai. Ubur-ubur itu lantas di bawa juga ke ruangan pantai serta dikubur dalam pasir.

” Menurut saya jadi pengunjung, ini pertanda alam, tak dapat dicegah. Kita cuma dapat menghindar saja biar tak terserang. Kita cuma dapat hati-hati, ” kata satu diantaranya pengunjung yg tangkap ubur-ubur itu, Leo.

” Bila ubur-ubur sich saya gak takut. Ketimbang anak kecil yg mengenai, lebih baik saya amankan, ” sambung ia.

Diakui dia baru pertama menyaksikan ubur-ubur. Leo mengemukakan dirinya sendiri telah mengetahui bab adanya ubur-ubur di lebih kurang pantai Ancol dari beberapa berita di wadah.

” Kita saling tolong petugas. Ini baru pertama lihat ubur-ubur. Mungkin sesuai musimnya ya. Saya (ke Ancol) sama ponakan lima orang. Setahu saya banyak ubur-ubur di sini, lihat dari sosial media. Saya turut jagain mereka dr ubur-ubur itu, ” kata Leo.

Sama seperti Leo, pengunjung yang lain bernama Dama ikut pula menangkapi ubur-ubur. Dama memperlihatkan terhadap detikcom, dua ubur-ubur yg sukses ditangkapnya dengan plastik bening.

” Bisa dua ubur-ubur yg kecil. Pengin diamankan buat dirawat, dapat dirawat. Awal kalinya pun memelihara ubur-ubur. Baru mengerti ada ubur-ubur di sini, ” kata Dama.

Tidak sama dengan Leo serta Dama, pengunjung yang lain bernama Ridwan terasa risau dengan hadirnya ubur-ubur. Pria asal Bekasi ini memperingatkan anaknya tidak untuk bermain di air.

” Ya jadi gak dapat berenang. Terganggu jelas. Belum juga tahu awal mulanya. Ini baru lihat ini. Sangat menyebutkan ke anak main pasir saja, ” ujar Ridwan.

Walaupun risau ubur-ubur menusuk anaknya, tetapi Ridwan gak sepakat apabila ubur-ubur diamankan serta dikubur hidup-hidup.

” Jangan sampai dikubur selayaknya. Di lepaskan di lautnya saja kali ya, ” tutup ia.

Awal kalinya, banyak penjaga pantai (lifeguard) di Ancol tangkap ubur-ubur ditepi pantai serta menguburnya. Ini dilaksanakan biar pengunjung tak terganggu dengan ubur-ubur.

” Bila di sini dikubur di tiga titik di kolong pos (lifeguard) . Dikubur di kolong-kolong pos lantaran gak mungkin kan pengunjung main di kolong pos, ” kata penjaga pantai yg bersiaga di Pos 1, Sugianto, kala dijumpai detikcom.

Pengelola Ancol lantas meyakinkan keamanan pengunjung. Tidak cuman petugas, pengelola pun bikin papan kabar bab ubur-ubur.

” Ada, namun jumlah tak masif serta dilaksanakan pemantauan dari team lifeguard dan papan kabar. Pokoknya, aman terselesaikan, ” kata Manager Corporate Communication Ancol Taman Yang dimimpikan Rika Lestari kala diminta konfirmasi.

About admin