Home / motogp / Valentino Rossi Harus Puas Start di Posisi Belakang Pada MotoGP Spanyol

Valentino Rossi Harus Puas Start di Posisi Belakang Pada MotoGP Spanyol

Valentino Rossi Harus Puas Start di Posisi Belakang Pada MotoGP Spanyol – Valentino Rossi harus senang start di tempat belakang pada MotoGP Spanyol. Rossi akui kecepatan motornya lebih baik, akan tetapi terhalang beberapa peristiwa.

Rider Monster Energy Yamaha itu mengakhiri kwalifikasi di tempat ke-13 sesudah tidak berhasil tembus Q2 dalam session di Circuit Jerez, Sabtu (5/5/2019). Rossi hanya finish ke-11 dengan beda waktu 0,041 detik di belakang Jorge Lorenzo di depannya, dengan 10 pembalap merampas tempat di Q2.

Catatan waktu Rossi lebih baik dibandingkan session hari Jumat dimana ia mengepak 1 menit 39 detik serta 1 menit 38 detik. Tetapi, momen Rossi terusik sebab kejadian bendera merah di latihan bebas ke-3 selesai kejadian jatuhnya Cal Crutchlow. Lalu diakhir Q1, ada banyak pembalap di jalan Rossi hingga mengalanginya berakselerasi penuh.

“Ini hari kami memperoleh penambahan besar dibanding dengan tempo hari, tempo hari cukuplah putus harapan sebab saya tidak kencang serta tidak rasakan nyaman,” papar Rossi diambil Crash. “Ini hari kami bertambah serta di FP3 ialah satu latihan yang bagus untukku sebab saya mempunyai kecepatan yang bagus dengan ban-ban medium, serta mereka dapat jadi satu pilihan dalam balapan.”

“Saat saya menggunakan ban lunak saya rasakan nyaman tetapi sayangnya dengan ban lunak yang ke-2 saya membuat kekeliruan. Saya dikit rugi, serta waktu itu saya di tempat ke-3 jadi mungkin saya begitu awal diatas trek sebab kami berhenti sebab bendera merah serta kami mempunyai taktik yang berlainan.”

“Tetapi saya menyangka dengan 37,4 detik saya yakini masih di 10 besar, tetapi sayangnya diakhir saya keluar dari Q2 dengan beda beberapa milidetik. Jadi kupikir saya dikit kurang mujur,” katakan the Doctor.

“Di Q1, diperputaran ke-2 saya alami traffic, jadi saya harus lakukan beberapa overtaking hingga susah untuk melakukan perbaikan catatan waktu dan Pecco [Bagnaia] mengeluarkanku dari Q2.”

Rossi memburu kemenangan ke-8 di MotoGP Spanyol sekaligus juga akhiri puasa kemenangan. Akhir kali Rossi naik tribune paling tinggi di balapan ialah saat juara di Assen, Belanda 2017.

About admin