Home / kesehatan / Wabah Virus Zika di Indonesia

Wabah Virus Zika di Indonesia

Wabah Virus Zika di Indonesia –┬áMusim penghujan tentunya menjadi momok tersendiri bagi semua masyarakat, karena pada musim penghujan tentu saja ada dampak negatif untuk kalangan masyarakat. Banyaknya nyamuk yang menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit melalui virus yang dibawa oleh hewan tersebut. Mulai dari demam berdarah, chikungunya, kaki gajah, bahkan di indonesia pun telah ditemukan virus baru yaitu virus zika.

Akhir-akhir ini banyak media yang memberitakan tentang munculnya virus berbahaya tersebut dan penyebarannya di beberapa negara seperti amerika latin, brazil, dan kolombia. Bahkan saat ini virus tersebut telah sampai di indonesia. Proses penularan virus ini melalui gigitan nyamuk demam berdarah yaitu nyamuk Aedes Aegepty.

Kisaran tahun 2015 yang lalu, sebuah lembaga dijakarta telah berhasil mengisolasi virus tersebut. Namun demikian terus adanya laporan yang berkelanjutan tentang wabah virus tersebut di indonesia. Pada tahun 2013, terdapat laporan dari sebuah lembaga kesehatan australia yang menemukan kembali penemuan wabah zika yang menimpa warga negaranya.

Warga tersebut diidentifikasi terjangkit zika setelah beberapa hari berkunjung ke indonesia lebih tepatnya di ibukota jakarta selama 9 hari untuk kegiatan liburan atau holiday. Maka dari itu perlu diwaspadai bagi seluruh warga indonesia agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungannya terutama saat musim penghujan seperti saat ini.

About admin