Home / Berita Umum / Warga Kudus Ditemukan Tinggal Tulang Belulang Usai Hilang Selama 6 Bulan

Warga Kudus Ditemukan Tinggal Tulang Belulang Usai Hilang Selama 6 Bulan

Warga Kudus Ditemukan Tinggal Tulang Belulang Usai Hilang Selama 6 Bulan – Kerangka manusia diketemukan masyarakat di lokasi perkebunan kopi di petak 40 Perhutani lokasi Jolong, Kabupaten Pati, Jateng. Kerangka itu sejenis kelamin lelaki serta diprediksikan wafat semenjak 6 bulan kemarin.

Personil BPBD Kudus, relawan, polisi serta petugas Pehutani sukses lakukan pengungsian korban di dalam rimba. Proses pengungsian menghabiskan waktu sampai 3 jam. Tidak hanya jarak tempuh yang jauh ikut medannya yang curam jadi hambatan ke arah ke tempat.

“Korban diketemukan dalam suatu gubug oleh pemilik tempat kopi. Diketemukan dalam keadaan tinggal tulang belulang,” Koordinator relawan BPBD Kudus, Budi Yuwono, Kamis (13/12/2018).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kudus, Bergas C Penanggungan, berdasar pada beberapa info pada akhirnya dapat dikenali bukti diri korban. “Dari ciri baju serta gigi palsu, korban didapati menjadi Ngatmin (50) masyarakat Desa Japan Lor RT 11/02, Dawe, Kudus,” tuturnya.

Kepala Desa Japan, Sigit, membetulkan korban yang diketemukan tinggal kerangkanya itu addsalah masyarakat desanya yang didapati hilang semenjak awal bulan Juni kemarin. “Persisnya semenjak 25 Ramadhan,” terangnya.

Dari info keluarga korban, kata Sigit, Ngatmin tinggalkan rumah tiada tinggalkan pesan apa pun. Usaha pencarin telah dikerjakan semenjak Ngatmin tidak kunjung pulang ke rumah. Bahkan juga keluarga mengakui telah pasrah.

“Sebenarnya masyarakat juga pasrah. Alhamdulillah kami telah lega, keluarga juga ikhlas. Ini hari jam 1/2 sembilan disemayamkan di pemakaman desa,” kata Sigit.

Menurutnya, polisi bersama dengan team medis telah lakukan identifikasi jenazah. “Akhirnya tidak ada sinyal penganiayaan, setelah itu dibawa langsung ke rumah korban,” sambungnya.

About admin