Home / Berita Umum / Warga Sulbar Terpaksa Bantai Piton 4 Meter yang Memangsa Ternak

Warga Sulbar Terpaksa Bantai Piton 4 Meter yang Memangsa Ternak

Warga Sulbar Terpaksa Bantai Piton 4 Meter yang Memangsa Ternak – Seekor ular piton selama 4 mtr. sangat terpaksa dibantai, sebab didapati memangsa ternak masyarakat Desa Buku, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pada wartawan, Ali Darman salah sang pemilik ternak mengakui telah mulai berprasangka buruk, karena pada Sabtu pagi hari (12/01/19), seputar jam 02.30 WITa, dengar nada ribut ternak kambing yang di kandangkan di belakang tempat tinggalnya.

“Sesudah saya check, nyatanya ada seekor ular yang tengah memangsa ternak kambing itu ,” tutur Ali.

Masih tetap kata Ali, waktu diketemukan tempat ular piton selama empat mtr. dengan diameter sebesar paha orang dewasa itu, tengah melilit badan seekor kambing. Satu ekor kambing yang lain tampak telah mati.

“Sebab lihat tempat ular yang tidak dapat berjalan karena coba melumpuhkan kambing yang dililitnya, saya langsung bergegas kembali pada rumah ambil parang untuk membunuh ular itu,” jelas Ali Darman.

Kehadiran ular piton benar-benar sangat menggelisahkan masyarakat di daerah ini. ditambah lagi berdasar pada info Ali Darman, ular piton memang sering tampil di seputar permukiman.

Ular ini sangka datang dari area persawahan serta rawa yang ada di seputar permukiman masyarakat. Ular piton dengan beberapa ukuran dikatakannya pun sering tampak dalam aliran irigasi persawahan masyarakat.

About admin