Home / kesehatan / Water Birth Mempunyai Resiko

Water Birth Mempunyai Resiko

Metode melahirkan dengan menggunakan air yang diberi nama water birth dapat digolongkan sangat ngehits sekarang ini. Metode tersebut ditunjuk karena dikatakan menjadikan proses melahirkan tidak semengerikan serta sesakit metode pada umumnya.

Penelitian dari American College of Obstetricians and Gynecologists mengatakan kalau metode water birth mempunyai beraneka khasiat misalnya mengurangi durasi proses kelahiran, menurunkan suntikan buat anestesi spinal maupun epidural, serta memberi berbagai rasa nyaman buat ibu.

“walaupun water birth dapat memberi khasiat yang disebut, akan tetapi terdapat berbagai resiko juga yang mestinya diingat misalnya pelonjakan risiko infeksi buat ibu serta anak, rusaknya tali pusat, serta sesak napas maupun kejang yang dialami bayi yang terlahir,” ucap Dr. Joseph R. Wax, peneliti yang berasal dari universitas tersebut.

“sebab inilah sesungguhnya kita tak terlalu merekomendasikan ibu hamil buat menjalani proses melahirkan dengan cara tersebut. Karena kalau tidak ada ilmu kedokteran yang memadai serta tenaga yang mahir, water birth dapat membahayakan kesehatan.”

About admin