Home / kesehatan / Kegunaan Tahu Yang Sehat

Kegunaan Tahu Yang Sehat

Salah satu makanan yang khas dari Indonesia yang terkenal yaitu tahu. Tahu mengandung protein yang sangat tinggi. Selain mengandung protein, ada isoplavon yang berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol yang terlalu tinggi dan dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Ada juga zat besi yang berfungsi  untuk membantu dalam proses pembentukan hemoglobin. Dan yang terakhir ada kandungan kalsium dan vitamin E yang sangat melimpah. Dari kandungan-kandungan yang banyak itu, tahu pasti akan memberikan khasiat untuk tubuh yaitu seperti dibawah ini.

Mencegah terjadinya penyakit jantung, tahu dapat mengurangi kadar lipoprotein atau yang  biasa dikenal dengan sebutan kolesterol jahat yang dapat menaikkan kesehatan jantung. Bila mengonsumsi 80mg isoplavon per hari bisa menaikkan aliran darah untuk 68% pasien yang mempunyai penyakit sroke.

Mencegah penyakit kanker, di dalam tahu terdapat selenium adalah mineral yang diperlukan tubuh untuk antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kanker khususnya untuk kanker usus dan untuk pria kanker prostat, untuk wanita yaitu kanker payudara. Jika untuk menghindari kanker payudara bisa mengkonsumsi tahu untuk jumlah yang tepat.

Mencegah penyakit diabetes, isoplavon yang ada di dalam tahu juga dapat berfungsi untuk mengontrol gula darah agar tidak terjadi kenaikan yang tajam. Jika ingin tidak terkena diabetes maka konsumsi lah 30 gram protein dalam tahu untuk mengurangi kadar insulin sebanyak 8,1%.

About admin